| 0 comments ]

Didin Mukodim
Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma

Abstrak
Dalam bauran pemasaran dikenal dengan produk, harga, promosi dan distribusi yang tujuannya untuk meningkatkan penjualan. promosi adalah kegiatan yang sangat penting bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen, sedangkan distribusi merupakan proses pendistribusian produk dan jasa yang sesuai dan terorganisir sehingga terjadi keefektifan penjualan. Penelitian ini bertujuaan untuk menelaah dan menganalisis pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan tiap tahunnya di PT. Indofood sukses makmur, tbk periode 1999 - 2006. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana data diperoleh melalui situs internet dan diolah menggunakan SPSS versi 10. Hasil menunjukan bahwa biaya promosi dan dan biaya distribusi sangat berpengaruh terhadap penjualan. hal ini terlihat dari nilai koefisien determinasi sebesar 0,95 untuk biaya promosi dan 0,844 untuk biaya distribusi. untuk t-hitung, biaya promosi sebesar 2.909 dan biaya distribusi sebesar 0.222 berarti biaya promosi lebih berpengaruh terhadap penjualan bila dibandingkan dengan biaya distribusi. Hal yang sama juga melalui uji F.
Kata Kunci : Biaya Promosi, Distribusi dan Penjualan.

download jurnal

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments

Post a Comment