| 1 comments ]

Kata Kunci: Motivasi Kerja, produktivitas kerja
Produktivitas kerja karyawan di CV. Bening Natural Furniture Semarang masih harus ditingkatkan. Dilihat dari ketercapaian target produktivitasnya menunjukkan adanya penurunan, sehingga perlu dikaji secara empiris faktor yang berpengaruh terhadap penurunan tersebut. Salah satu faktor yang mungkin berpengaruh terhadap produktivitas kerja adalah motivasi kerja karyawan. Berkaitan dengan kondisi tersebut perlu diungkap apakah motivasi secara nyata mempunyai pengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Bening Natural Furniture di Semarang.
Populasi penelitian ini adalah karyawan bagian produksi CV. Bening Natural Furniture di Semarang sebanyak 40 orang. Populasi ini sekaligus sebagai sampel penelitian, dengan variabel yang diukur adalah motivasi kerja sebagai variabel bebas dan produktivitas kerja sebagai variabel terikat. Data diambil menggunakan metode angket dan dianalisis menggunakan regresi linier.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh F hitung 16.3258 > Ftabel (4.0982) pada taraf kesalahan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh motivasi kerja yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Bening Natural Furniture di Semarang. Besarnya kontribusi motivasi tersebut terhadap produktivitas kerja sebesar 30.1%.
Disarankan pada pihak perusahaan untuk memperhatikan peningkatan upah yang layak, pemberian bonus bagi yang lebih berprestasi agar dapat memotivasi karyawan dan lebih mempunyai semangat kerja dan akhirnya menghasilkan produktivitas kerja yang optimal.
+/- Untuk Download

Download Skripsi disini tinyurl.com/ydgcodb .

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book