| 0 comments ]

The purpose of this research is to know the influence of organization culture, leadership, and job motivation to employee’s job satisfaction at Sari Utama Restaurant, Jember. In this research the population are all the employees who works in Sari Utama Restaurant, Jember. The total sample is 50 people. The analysis system is Stage of analysis regression model seri program SPSS version 11.1.
This research proved that there is significant influence between
organization culture, leadership, and job motivation to employee’s job satisfaction
at Sari Utama Restaurant, Jember. The main variable that has the biggest
influence is leadership.
Key words :
Job Satisfaction, Organization culture, Leadership, and Job motivation.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di Restaurant Sari Utama, Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan Restaurant Sari Utama, Jember. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebesar jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 50 orang. Tahap analisis data menggunakan model regresi seri program SPSS versi 11.1.
Kesimpulan yang dapat dikemukakan adalah ada pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi, kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan Restaurant Sari Utama, Jember. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kepemimpinan.
Kata kunci:
Kepuasan kerja, Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi kerja


Kemajuan usaha penyajian makanan *dan* minuman sekarang ini tidak terlepas dari sejarah perkembangan perjalanan peradaban manusia di masa lalu.
Menyebut kata restoran yang terpikir adalah jajaran meja-meja tertata rapi,kehadiran pelanggan menikmati sajian, pramusaji sibuk dengan pelayanannya,juru masak sibuk mengolah hidangan, suara berdenting peralatan makan dan minum, aroma hidangan yang mendominasi ruangan serta keluar masuknya pelanggan yang silih berganti, bahkan suara musik terdengar sayup-sayup ikut mengisi ruangan apakah musik berasal dari suara kaset ataupun musik hidup tergantung kesesuaian restoran yang bersangkutan.
Mendirikan restoran tidak terlepas dari persiapan awal yaitu tata ruang, tata bangun yang sesuai dengan kebutuhan operasional restoran secara keseluruhan. Bangunan restoran menjadi tempat manusia melakukan aktivitas seperti mempersiapkan bahan makanan dan minuman, atau memproses bahan mentah menjadi hidangan siap santap. Selain itu restoran memerlukan tempat untuk penyajian dan tempat pelanggan untuk menikmati hidangan....

Download Bab I, II, III, IV

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments

Post a Comment